Thursday, September 30, 2010

urap for cikgu




Lebaran masih berbau wangiii....
Syawal belum berakhir..
DiMalaysia lebaran selama bulan Syawal..
Sekarang semua undangan Open House dimana2...

Alhamdulillah juga Mbak Dyah anakku yg kelas 6 dah selesai final examnya..
Tapi hasilnya masih lama...Akhir Nov katanya..
Gpp..tunggu ajah...
Btw Kak Yus..teman Palembang yang sekarang udah WN Malaysia mengajak aq untuk menjamu cikgu2 yang sudah bekerja keras membantu anak2 kita yang baru selesai ujian akhir..
lagi pula masih suasana lebaran katanya...
N Kak Yus mengajakku menjamu dengan makanan Indonesia..
jadilah aq kebagian masak ikan balado n urap..
Duuuh ngomong soal urap memang langsung seger n wangi bayangannya...
Untung pernah dikasi Mbak Anna taneman kencurnya sebelum doi pindah...

Maka jadilah Urap untuk Cikgu yang langsung dilahap cikgu2 dengan lahapnya...
Seneeengnya....Hah cikgu pada nanya resepnya?? Waaa..rahasia gak ya???
Eh nggak lahh..silahkan cikgu diliat resepnya n dicobain yak dirumah..awas jgn pake bumbu kariii..qiqiqiqiq..

Bahan:
* 1 ikat bayam, 1 ikat daun ubi(qiqiqi..nggak boleh ketinggalan...hidup org padang!!), 1 ikat kacang panjang (kira2 10 batang), 5 lembar daun kencur, 250 gr tauge.
* 10 siung bawang putih
* 3 bawang merah
* 5 cabe merah
* kencur kira2 3 cm
* gula merah 100 gr
* kelapa muda parut
* garam

Cara:
* siangi, potong2 seperti biasa sayur2, rebus setengah matang, tiriskan
* haluskan bawang putih, bawang merah, cabe merah, kencur, gula merah.
* tumis bumbu halus tadi dengan sedikit minyak hingga wangi, tambah kan kelapa muda parut, aduk hingga rata, matang n wangi.
*tambahkan garam secukupnya.
*bila mau langsung dihidangkan sayur2an n bumbu kelapa boleh langsung dicampur rata. Tapi kalo masih belom mau langsung dihidangkan, bumbu kelapa boleh disimpan terpisah dulu dan dicampurkan dengan sayur setelah akan dihidangkan.
*Selamat menjamu keluarga dgn sayur2an!!
* Sayuran membuat kulit anda cantik, senyum anda manis, pencernaan lancar dan keluarga anda ceria!!!

2 comments:

  1. Enak banget di tambah orem2 tahu tempe bu :)

    ReplyDelete
  2. bener Dian..weitz..krupuk jgn lupa hehehehe..

    ReplyDelete

thanks 4 ur comments