Friday, July 30, 2010

New York Cheese Cake Class


Berguru kepalang ajar..pepatah lama yang artinya belajar jangan setengah2 n jangan pandang siapa yang ngajarin akhirnya aq akui benar. Walaw tadinya aq sempet
"bersombong" diri bahwa aq dah lihay kok buat cheese cake bwat apa belajar lagi. Palagi kalo mahal2..aahh..tidak...

Tapi setelah difikir2 lagi setiap orang punya kelebihan n kekurangan masing2..demikian juga setiap resep yang datang dari Chef yang berbeda pasti ada kekuatannya sendiri. Maka aq putuskan untuk ikut ajalah kelas new York Cheese Cake yang diajarkan oleh sahabatku kak Yus itu.

Dan bener sodara2...walaw banyak persamaan pada basicnya tapi ada juga perbedaannya yang pada akhirnya aq liat membawa perubahan besar pada texture cheese cake Kak Yus ini. Aq n dibeberapa resep yang aq baca jarang memasukkan mentega/butter dalam adonan cheese cakenya. Tapi Kak Yus yang katanya belajar resep ini dari seorang chef hotel ternama di Kuantan memasukkan 33 gr mentega/butter kedalam cheese cake nya. Juga telur yang lebih banyak dari biasanya.Hasilnya? Cheese cake lebih lembut texturenya tapi juga kenyal dilidah.



Setelah pujian tentu ada juga kekurangannya. Sayangnya kemarin Kak Yus tidak menggunakan lemon yang sebenarnya untuk NY cheese cakenya ini. Dengan alasan nggak ada diwarung terdekat Kak Yus menggantikan air perasan lemon dengan air perasan jeruk nipis. Hasilnya agak fatal..disamping asamnya kurang terasa cheese cakenya pun kurang wangi n agak cepet muak dimakan.

Tapi gapapa..kita bisa combine resep kok..untuk hasil yang lebih sempurna ya kan...terimakasih Kak Yus...ternyata kelasnya nggak mahaaalll hahahaha...


Belum selesai sempurna kelas New York Cheese cake dengan Kak Yus..aq dah harus buru2 ke rumah sobat ku Izah yang menunggu ku, katanya pengen diajarin cara mbuat krim yang suka aq olesin dibutter cake ato brownies ku ituh.
Hehehe..Izah bilang supaya gak lama dia udah buat brownies kukusnya, tinggal dipoles n ditaburin keju.
Jadilah aq sempet berbagi resep krim yang sama sekali nggak rahasia ituh qiqiqiqi..mudah Izah...Two thum ub juga buat dikau! karena brownies nya enak banget. sumpah! Makasih udah percaya n ngajak aq bertamu kerumah mu bersama beberapa sahabat mu ya..Makasih Shinta yang udah nemenin kemarin...moga sama22 kita mendapat manfaatnya ya Shinta..

No comments:

Post a Comment

thanks 4 ur comments