Sunday, March 13, 2011

homemade potato wedges


Huaaaah..anak2 dah libur lagi sekolah...walo seminggu ya biasalah tetep membuat emaknya kalang kabut qiqiqiqi...secara kita nggak ada plan kemana2...paling jugah kepantai waaaaaa.....

Ngomong soal pantai...sekali lagi aq turut bersimpati n bersedih atas apa yang terjadi kepada rakyat Jepang...semoga para korban tabah menghadapi cobaan ini. Semua merasakan impak dan pengaruh bencana ini..sama seperti tsunami yang menimpa Aceh dulu.

Balik lagi kelibur sekolah...punya anak2 yang sedang tumbuh tak lain n tak bukan yang ditanya adalah "kemana kita hari ini" n "ada makanan apa" hahaha...pertanyaan klise yang cukup memeningkan kepaleee...

So tadi main kerumah tetangga ku yang kiut ituh..siapa lagi kalo bukan "auntie Ida" begitu anak2ku memanggilnya...Kebetulan pula ada teman2 sesama "Karnival Jualan" ku itu..jadilah kita miting dikit memabahas langkah2 apa yg patut kita ambil sesudah kegiatan yang lalu dan menyongsong kegiatan yang akan datang. Ida yang baik itu jadi ikut seboook la menyiapkan penganan untuk kami2 yang datang degan muka lapar ini hihihi..

Aaaaa..apa yang Ida buat sebok2 didapur tu? Ternyata Ida buat potato Wedges sodara2...maklumlah kita bawa rombongan sekali..jadi rameeee..
Sambil2 membantu Ida aq ambilah ini sebagai saat yg tepat utk belajar membuat potato wedges..maklum ini makanan kegemaran kami sekeluarga juga sebenarnya..kadang suka beli instant beku..tapi nggak seenak yg duluuuuu banget kita makan di K** itu, walau sekarang sudah tidak pernah makan disitu lagi. Jadi kalau sekarang ada kesempatan belajar membuatnya apa salahnyalah kita ambil kesempatan...dengan seizin Ida tentunya...

~Pertama2 tentulah kita kupas kentangnya..lalu kita potong2 seperti gaya potongan wedges pada umumnya...Setelah itu cuci n tiriskan.

~ Kemuadian masak sepanci air lalu kasi garam secukupnya n nantikan hingga air mendidih.

~ Setelah air mendidih sempurna...masukkan kentang2 yang sudah dicuci tadi n tunggu selama 5 menit hingga kentang separuh masak.




~ Kemudian setelah 5 menit..angkat kentang, tiriskan lagi n letakkan diwadah/ baskom besar, lalu beri margarin, aduk rata dengan cara mengguncang2 wadah tadi.

~ Dan setelah margarin rata, taburkan tepung gorengan instant, lalu aduk seperti mengaduk margarin tadi



~ setelah rata. siapkan minyak untuk menggoreng n goreng hingga garing. Angkat, tiriskan n hidangkan



~ cara menhidangkan n menyantapnya adalah dengan menambahkan saos Thousand Island...hmmm..bener2 maknyos..Thanks Idaaaa...

~ mari dibuat Ibu2..untuk nyambut anak2 pulang sekolah ato saat2 mereka selalu kelaparan disaat libur ini adalah saat yg paling tepat untuk menyantap potato wedges ini.

No comments:

Post a Comment

thanks 4 ur comments